Thursday, July 2, 2015

Karena Kamu Unik, Pekerjaanmu Tidak Seperti Orang Kebanyakan

Di zaman modern sekarang ini, jelas, kalau pekerjaan tidak selalu yang harus di perusahaan, di kantor, ataupun di pabrik. Beberapa pekerjaan yang dulu dipandang sebelah mata sekarang ini malah populer di kalangan masyarakat. Seperti wirausaha atau bisnis misalnya. Di era 90an, bisnis dianggap krusial, lantaran sulitnya dibuka, butuh modal besar, dan juga harus tahan banting. Di era milenia yaitu memasuki tahun 2000, mulailah populer teknologi internet. Sehingga banyak perusahaan yang mulai melirik bisnis melalui internet. Di tahun 2015 sekarang ini, era internet malah semakin mempermudah seseorang untuk mendapatkan pekerjaannya atau melakukan pekerjaannya dari rumah. Sehingga tidak jarang pekerjaanmu tidak seperti orang kebanyakan. Unik, bahkan nyentrik.

Apakah ini positif? Tentu. Karena di zaman sekarang, pekerjaan konvensional seperti yang saya sebutkan diawal semakin sulit diraih. Ditambah lagi banyaknya lulusan perguruan tinggi tiap tahunnya sehingga menimbulkan pengangguran terus bertambah (lowongan kerja tidak pertambahannya tidak secepat pertambahan pencari kerja). Pekerjaan seperti membuat website, membuat artikel untuk website, desain grafis untuk website, kuliner yang dipajang di website, sampai traveling yang juga diberitakan di website sekarang jauh lebih populer. Tidak sedikit malah memulainya sendirian. Membangun semuanya sendirian, mendapatkan penghasilan dari iklan, sampai mampu membuat perusahaan sendiri.

Lalu apakah orangtua akan menerimanya begitu saja? Ini yang krusial tadi. Bagi kamu yang lahir di era 90an yaitu dari tahun 1980-2000, memang orangtua masih berpedoman pada prinsip bekerja konvensional jauh lebih baik. Karena ada kepastian gaji, ada tunjangan, sampai ada asuransi. Berbeda memang dengan sistem pekerjaan baru yang berlandaskan internet. Sulit untuk menjadi seperti pekerja pada umumnya. Tapi sistem gajinya bisa eksponensial. Nah, bagaimana maksudnya? Begini. Saat bekerja di perusahaan dengan gaji taksiran Rp 3 juta - Rp 5 juta untuk seorang lulusan sarjana baru, maka untuk menaikkan gajinya ke angka Rp 5 juta - Rp 8 juta misalnya, dia butuh naik pangkat. Sedangkan kenaikan pangkat biasanya kurun waktu 3-5 tahun. Artinya gaji akan stagnan disitu-situ saja bertahun-tahun. Walaupun sudah bisa memegang berbagai asuransi dan tunjangan. Tapi gaji tidak lantas naik meroket.

Berbeda dengan pekerjaan unik melalui internet. Gaji yang tidak tetap ini seperti bisnis pada umumnya. Dia bisa meroket semisal 3 bulan pertama mendapatkan penghasilan Rp 1 juta saja, tapi 3 bulan berikutnya naik menjadi Rp 3 juta. Bahkan tidak sedikit dalam waktu 1 tahun (jika benar-benar kerja keras dan kerja cerdas), penghasilannya sudah mengalahkan mereka yang bekerja secara konvensional. Namun tetap, untuk urusan tunjungan dan asuransi diurus sendiri. Tapi ingat, kenaikannya bisa sangat fantastis. Itulah mengapa, di era sekarang, mereka yang punya modal besar, lebih memilih berinvestasi di bisnis berbasis internet ini. Lalu jika itu terjadi, pekerjaan yang unik akan semakin banyak peluangnya. Hanya saja sedikit peminatnya hingga sekarang. Sehingga masih terbuka kesempatan lebar untuk bisa berkontribusi di dalamnya. Bahkan sukses cepat dengan cara tersebut.

Karena kamu unik, pekerjaanmu tidak seperti orang kebanyakan. Jadi berbanggalah, dan teruslah berusaha. Karena persamaan derajat di semua pekerjaan termasuk pekerjaanmu yang cuma duduk saja di depan laptop akan setara dengan pekerjaan pada umumnya.

1 comment:

  1. Youve done a brilliant job making sure that people understand where youre arrival from.
    Brain Peak And let me tell you, I get it. huge stuff and I cant wait to read more of your information sites. What youve got to say is important and needs to be check out.
    Sick! Just obtained a brand-new Pearl and I can now read your blog on my phone's browser, it didn't do the job on my previous 1.
    I used to be questioning if you could be all for becoming a guest poster on my blog? and in alternate you would put a hyperlink the put up? Please let me know whenever you get a chance and I will ship you my contact particulars thanks. Anyway, in my language, there arent much good supply like this.http://www.supplements4help.com/brain-peak-brain-power/


    ReplyDelete