Monday, July 13, 2015

Cara Setelah Yakin Berbisnis Perjuangkan Hingga Berhasil?

Cara Setelah Yakin Berbisnis Perjuangkan Hingga Berhasil? Ya, keyakinan setiap orang berbeda-beda. Lantas jika sudah yakin, agar bisa cepat sukses, caranya bagaimana? Mudah. Lakukan saja. Banyak orang mencari motivasi diri agar bisa segera sukses menjalankan bisnis atau wirausahanya. Banyak anak muda yang selalu mengikuti seminar agar mendapatkan ide bisnis yang tepat atau mendapatkan bisnis yang dikerjakan bisa langsung sukses. Tidak ada ide bisnis cemerlang jika tidak dilakukan saja. Tidak ada pula bisnis yang dikerjakan langsung sukses, lantaran memang setiap bisnis butuh adaptasi untuk bisa mendapatkan konsumen lalu menjadi pelanggan.

Pak Mario Teguh sendiri dalam vidio motivasinya di youtube mengatakan jika, bisnis itu dikerjakan saja. Riset pasarnya tidaklah harus muluk-muluk layaknya perusahaan besar. Intinya adalah lihat apa yang sedang diminati orang, apa yang sedang diinginkan orang, lalu ikutilah untuk berjualan itu. Memang awal bisnis itu untuk ikut-ikutan. Gunanya agar cepat mendapatkan penghasilan dan balik modal. Nantinya modal bisa diputar kembali menjadi bisnis yang sesuai dengan hati dan pikiranmu.

Banyak anak muda terjebak dengan kata mewah passion. Berbahaya karena jika terlalu lama terjebak tanpa berbuah hasil yang manis, kita sudah menghabiskan banyak umur. Bisnis itu tujuan utamanya tentu untuk menghidupimu. Jika bermuluk-muluk juga dengan idealisme, maka tidak akan bisa jalan. Tapi jamannya bisnis idealisme kan? Ya, benar, tapi kalau kamu punya modal besar dari orangtua, itu menolongmu. Jika tidak? Itu bisa menyiksamu. Pilihlah bisnis disekitarmu yang sekiranya banyak pembelinya. Tapi bukan bisnis kebutuhan loh. Bisnis kebutuhan bahan pokok, sandang, papan, itu persaingannya mengerikan. Murah-murahan harga, atau hebat-hebatan kualitas. Bagi pemula, itu menyiksa. Untuk itulah jangan berjualan beras, atau bahan makanan pokok, pakaian murah, dan lain-lain. Cobalah yang lagi booming apa, ikuti saja.

Di beberapa daerah booming kue cubit. Dulu sebelumnya booming kebab. Untuk makanan tentunya, maka ikuti saja. Pakaian dulu booming setiap piala dunia kaos bola, atau kalau mau menggandeng kaos komunitas, daripada membuat distro terlebih dahulu lalu sulit bertahan. Sekali lagi, jika modalnya itu sudah berputar jauh lebih baik, maka bisa dijadikan modal selanjutnya untuk berkarya di bisnis yang kamu minati.

Selalu ada resiko memang, tapi bagi yang kurang action melihat hal ini seperti merendahkan diri. Sebenarnya ini cara yang paling strategis dan paling memungkinkan mencapai sukses di bidang bisnis secepat kilat. Tak percaya, maka cobalah, lihat di sekitarmu, jangan dulu mikirin passion, cari apa yang lagi tren atau diminati, maka jualah hal itu. Kamu akan terkejut jika penjualanmu mudah sekali terjadi. Pertimbangan bisnis memang banyak, ada lokasi, ada promosi/marketing, ada produksi, intinya, cari yang lagi tren, jual itu, dengan mengambil keuntungan yang sedikit, jual sebanyak mungkin, berlelah-lelah dalam berjualan, setelah paham sistem bisnisnya, barulah melebarkan sayap.

Bagi kamu anak muda, yakin berbisnis, perjuangkan hingga berhasil adalah keharusan. Karena kamu sudah tidak lagi memikirkan bekerja di perusahaan. Tidak lagi memikirkan untuk bekerja menjadi bawahan orang lain. Maka semangatlah, action saja, lakukan saja, singkirkan dulu idealismemu, dapatkan pendapatan segera, lalu setelah yakin modal bisa terkumpul, barulah memikirkan kembali idealismemu dan passionmu.

1 comment:

  1. So let me reword that: Thnx for the treat! But yeah Thnkx for spending the time to
    Diabazole discuss this, I feel strongly about it and love reading more on this topic. If possible, as you become expertise, would you mind updating your blog with more details? It is highly helpful for me. Big thumb up for this blog post!When are you going to post again? You really entertain a lot of people!After examine a couple of of the blog posts in your website now, and I actually like your manner of blogging.http://www.strongmenmuscle.com/diabazole/

    ReplyDelete